Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Makanan Penambah Berat Badan

Bagi anda yang ingin menjalani proses menaikkan berat badan bisa saja konsumsi makanan penambah berat badan yang tepat, diwaktu yang tepat juga. Cara menambah berat badan dengan konsumsi banyak lemak, karbohidrat atau tinggi garam merupakan cara yang tidak sehat.

Makanan Penambah Berat Badan

Jika anda ingin menakikkan berat badan dengan cara yang sehat dan cepat, perubahan pola makan memadai adalah solusinya. Tidak sulit ko, cukup jadwal waktu makan anda dan pilih makanan yang tepat.

  1. Di pagi hari, mulai dengan minum secangkir teh atau kopi dengan gula dan susu untuk kamu minum di antara pukul 7.00-8.00 pagi.
  2. Kemudian sarapan dengan 2 potong roti gandum dengan mentega atau keju bersama dengan telur rebus dan jus buah. Jika masih lapar, kamu juga bisa menambah semangkuk cornflake.
  3. Di pertengahan hari, antara pukul 10.00-11.00 pagi, minum segelas susu full lemak.
  4. Mulailah makan siang antara pukul 12.30 hingga 13.30. Makan semangkuk nasi dengan sayuran. Untuk lauk, makan 2 potong ayam rebus atau telur atau ikan.
  5. Jangan lupa untuk ngemil di sore hari. Untuk cemilan sore hari, konsumsilah sandwich sayuran dengan keju atau mayones. Lalu, makan pula semangkuk sup sayuran atau sup ayam.
  6. Makan malam disarankan untuk dilakukan pukul 20.30 hingga 21.30 dengan menu seperti makan siang. Sesekali kamu diperbolehkan untuk makan pasta atau pizza.
  7. Terakhir, sebelum tidur, minum segelas susu full lemak.

Sumber Merdeka.com

Makanan Penambah Berat Badan

  • Daging merah, yaitu sejenis daging sapi, kambing dan berbagai daging yang jika diolah mempunyai kadar kalori yang besar.
  • Rendang, sekitarĀ 285,5 kalori terdapat dalam daging merah, selain konsumsi obat penggemuk badan secara teratur mungkin rendang bisa jadi solusi juga.
  • Ikan salmon, mengandung omega 3 dengan kadar yang cukup tinggi, setiap 100 gram ikan salmon mengandung 146 kalori, bagus untuk proses menaikkan berat badan anda.
  • Pisang, kaya akan lemak tak jenuh dan kalsium. Pisang ambon mengandung 74.2 kalori dalam setiap 100 gramnya, sedangkan pisang raja mengandung 84 kalori dalam setiap 100 gramnya.
  • Pepaya, Setidaknya terdapat lebih dari 40 kalori dalam setiap 100 gram pepaya. Cukup baik untuk menambah berat badan anda secara optimal.
  • Alpukat, mengandung potasium, asam folat, vitamin B dan vitamin E yang juga dalam setiap 100 gramnya mengandung 85 kalori.

Itulah berbagai makanan penambah berat badan, masih banyak lagi berbagai jenis makanan lain yang dapat mendukung proses gemuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat, Salam SehatĀ http://www.spesialisanemia.web.id/

Chat Via WhatsApp