Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Dispepsia

Obat Dispepsia

Obat Dispepsia

Dari Tanaman-Tanaman Herbal

Dispepsia merupakan gangguan pencernaan kronis yang menyerang lambung. Hal ini sering ditandai dengan rasa sakit atau ketidaknyamanan dibagian atas perut. Menurut para ahli kesehatan, dispepsia diyakini sebagai penyakit dimana lambung dan beberapa bagian dari usus tidak dapat berfungsi normal. Hal ini bisa dipicu oleh kebiasaan mengunyah yang tidak benar dan makan terlalu cepat. Dispepsia juga akan diperparah oleh kebiasaan butuk kita terlalu banyak konsumsi makanan pedas, berlemak, coklat, buah jeruk dan kafein, yang memicu gejala. Penggunaan tembakau dan minuman beralkohol juga dianggap sebagai pemicu utama mengapa tubuh terserang penyakit dispepsia. Terkadang, penyakit ini juga dapat dipicu oleh mereka yang memiliki riwayat penyakit batu empedu, diabetes, tiroid, ginjal atau penyakit kronis lainnya. Meskipun dispepsia bukanlah penyakit yang dapat mengancam kehidupan, tapi ia harus tetap diobati karena menyebabkan ketidaknyamana dan menurunkan kualitas hidup seseorang.

Sering mengabaikan gejala dispepsia dapat membuat bakteri dalam saluran pencernaan memperburuk kondisi tubuh anda. Ia juga dapat menyebabkan peradangan pada lambung dan berbagai komplikasi medis lainnya. Selain mengobati penyakit dengan obat dispepsia herbal. Kami juga menyarankan anda untuk melakukan pengobatan rutin dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang memiliki khasiat obat seperti berikut ini :

Pertama, gunakan buttermilk

Obat Dispepsia

Buttermilk adalah olahan susu yang dihasilkan sisa pembuatan mentega, dari krim yang difermentasi. Buttermilk ini memiliki rasa yang asam, sedikit manis dan sangat kental seperti yoghurt. Menurut Departemen Pertanian AS (USDA), buttermilk mengandung berbagai amcam vitamin dan mineral penting, termasuk kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium dans seng. Produk ini dapat membantu anda dalam meningkatkan sistem pencernaan dan berguna untuk mengurangi keasam pada lambung. Ia juga bermanfaat karena dapat menghidrasi tubuh dan sejumlah elektrolit penting lainnya.

Menurut Dr. Jennifer Jackson, seorang internis di Ascension Via Christi Kesehatan mengatakan bahwa buttermilk dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker usus besar. Ia juga mengandung bakteri probiotik yang baik untuk sistem pencernaan. Sangat membantu ♥!

Kedua, konsumsi mentimun, karena ini dapat mendinginkan perut anda

Obat Dispepsia

Mentimun adalah sayur yang dapat memberikan sejumlah manfaat pada tubuh kita. Ia memberikan perlindungan terhadap kanker lambung, dengan melibatkan peran bakteri dalam saluran pencernaan kita. Didalamnya mengandung anti-inflammasi, antioksidan, antibakteri dan anti jamur. Sangat cocok untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Mentimun juga telah digunakan selama ratusan tahun untuk mengatasi gangguan pencernaan, mengurangi asam lambung dan mencegah peradangan pada dinding usus.

Ketiga, dengan konsumsi air rebusan kayu manis

Obat Dispepsia

Ketika lapisan perut kita terkikis, maka kita akan memiliki masalah maag atau dispepsia. Hal ini disebabkan oleh bakteri H.pylori, virus herpes simpleks, parasit dan jamur. Peradangan juga dapat disebabkan oleh penyalahgunaan alkohol jangka panjang, penggunaan NSAID, kelebihan konsumsi minuman asam dan berkafein, merokok dll. Kayu manis dapat membantu anda dalam membunuh bakteri H.pylori penyebab penyakit. Efek dari metilen klorida dan etanol yang terdapat dalam kayu dapat menekan pertumbuh abbakteri dan berperan sebagai anti-biotik alamiah.

Chat Via WhatsApp