Mengenal Produk dan Cara Klaim Allianz Allisya Maxi Fund Plus


Asuransi Syariah dari Allianz menyediakan 3 produk diantaranya Allianz Tasbih, Allisya Maxi Fund Plus dan Allisya Protection Plus. Allisya Maxi Fund Plus adalah produk yang memberikan jenis asuransi jiwa jenis unit link dimana nasabah akan diberikan nilai asuransi dan investasi yang saling mengkombinasikan dari premi yang dibayarkan dan kontribusi hanya akan dibayarkan sekali serta dikelola secara profesional dari perusahaan Allianz yang merupakan perusahaan asuransi terbaik di dunia. Nilai Investasi Anda bergantung kepada kinerja dari Dana Investasi yang dipilih dan untuk melakukan klaim Allianz akan lebih mudah.

Allisya Maxi Fund Plus merupakan asuransi yang memberikan perlindungan hingga berusia 100 tahun dan memberikan pilihan jenis investasi dan menentukan sendiri kapan akan mendapatkan pendapatan dari nilai investasi. Besarnya perlindungan yang diperoleh adalah minimum 125% dari premi tunggal dan setara dengan 15 juta yang lebih tinggi dari 350% untuk premi tunggal. Pembayaran premi tunggal akan disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan dari peserta asuransi, semakin besar pembayaran premi maka akan semakin optimal dalam menghasilkan investasi dan dalam meningkatkan nilai investasi maka dapat melakukan top up yang lebih mudah dengan nilai minima 1 juta. Untuk pilihan jenis investasi dapat dipilih Allisya Rupiah Fixed Income Fund, Allisya Rupiah Balanced Fund dan Allisya Rupiah Equity Fund.

Berikut adalah biaya yang terdapat dalam polis asuransi jenis ini diantaranya:

  • Kontribusi merupakan sejumlah yang akan dibayarkan oleh anggota kepada perusahaan sehubungan dengan adanya polis.
  • Iuran asuransi merupakan biaya yang akan dibebankan sejak tanggal polis melalui pemotongan unit setiap bulannya selama polis masih berlaku.
  • Ujrah administrasi merupakan biaya yang dibebankan setiap bulannya sebesar Rp10 ribu terhitung bulan pertama polis.
  • Ujrah penebusan dan penarikan dana tidak dikenakan biaya.
  • Ujrah pengalihan dana investasi hingga 5 kali per tahun bebas biaya, lebih dari lima kali dikenakan biaya 1% dari dana yang dialihkan dengan minimum Rp100 ribu.
  • Ujrah pengelolaan investasi merupakan total dana investasi yang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih sekitar 1% hingga 2% per tahun.
  • Biaya akuisisi dan pemeliharaan yang dibebankan 0% dari kontribusi tunggal serta kontribusi top up tunggal.

Allisya Maxi Fund Plus memiliki mekanisme dimana sebagian maupun seluruh premi tunggal yang disetor dialokasikan lalu dihitung dalam unit menggunakan harga unit yang masih berlaku. Harga unit terdiri atas harga beli dan harga jual unit dengan selisih sekitar 5%. Harga unit dapat mengalami perubahan tergantung pada kinerja perusahaan asuransi dan dihitung harian serta perkembangannya dapat dilihat melalui harian Bisnis Indonesia.

Berikut adalah cara klaim Allianz jika meninggal dunia:

  • Mengajukan klaim dengan membawa berkas, surat keterangan dari dokter, salinan bukti identitas diri, fotokopi identitas diri, formulir klaim meninggal.
  • Klaim akan dibayar 14 hari kerja setelah proses klaim telah disetujui dan manfaat asuransi tidak akan dibayarkan jika bunuh diri, keterangan tidak sesuai dan meninggal karena tindakan kejahatan.

Jika melakukan klaim Allianz untuk mendapat manfaat dari akhir kontrak dengan mengajukan polis asli lalu mengisi formulir permohonan pembayaran manfaat habis kontrak yang telah diisi lengkap. Lalu membawa surat kuasa asli jika dikuasakan dan tanda bukti identitas diri serta dokumen pendukung. Beberapa cara klaim membantu nasabah untuk menikmati produk salah satu asuransi syariah yang siap memberikan perlindungan secara penuh kepada nasabahnya.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Produk dan Cara Klaim Allianz Allisya Maxi Fund Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel